Sosialisasi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Kecamatan Layak Anak (KLA) Tahun 2024 di Kecamatan Butuh

By ADMIN 29 Apr 2024, 13:48:19 WIB Kegiatan
Sosialisasi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Kecamatan Layak Anak (KLA) Tahun 2024 di Kecamatan Butuh

**Butuh, 22 April 2024** - Pada hari Senin, tanggal 22 April 2024, Kecamatan Butuh menggelar acara sosialisasi tentang Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan program Kecamatan Layak Anak (KLA) untuk tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Butuh dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di kecamatan tersebut.

Camat Butuh, Ibu Dyah Sumanti Wulandriani, S.IP, M.AP, hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan, menggarisbawahi komitmen pemerintah kecamatan untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. "Melalui sosialisasi ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak dan upaya-upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan kecamatan yang layak bagi anak-anak," ujarnya.

Para peserta sosialisasi terdiri dari kepala desa, tokoh masyarakat, perwakilan dari lembaga pendidikan, dan berbagai pihak terkait lainnya. Mereka diberikan informasi tentang berbagai program dan kebijakan yang telah diimplementasikan untuk menangani masalah ATS dan meningkatkan kesejahteraan anak di Kecamatan Butuh.

Selama sesi diskusi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak yang belum sekolah dan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi anak-anak.

Sosialisasi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan program Kecamatan Layak Anak (KLA) tahun 2024 di Kecamatan Butuh merupakan langkah awal yang penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan di kecamatan tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment