Rabu, 17 Mei 2023 - Rakor Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Di Aula DP3APMD Kab. Purworejo

By ADMIN 19 Mei 2023, 08:24:00 WIB Pemerintahan
Rabu, 17 Mei 2023 - Rakor Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Di Aula DP3APMD Kab. Purworejo

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Kegiatan


Butuh - Unit pelayanan terpadu yang selanjutnya disingkat UPT adalah unit-unit layanan teknis di daerah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak korban kejahatan dan/atau kekerasan, termasuk didalamnya sebagai pusat informasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Pelayanan terpadu adalah serangkaian kegiatan untuk melakukan perlindungan bagi korban kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh instansi atau lembaga terkait sebagai satu kesatuan penyelenggaraan rehabilitasi kesehatan, rehabilitasi sosial, pemulangan, reintegrasi sosial, dan bantuan hukum.

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) : adalah salah satu bentuk unit pelayanan terpadu yang berfungsi sebagai:

Pusat informasi bagi perempuan dan anak

Pusat pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan

pusat pemberdayaan bagi perempuan dan anak

Struktur Kelembagaan P2TP2A:

dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur/Bupati/Walikota/ Camat

Keanggotaan berasal dari struktural dan non struktural yang berasal dari kalangan profesi, Akademisi, Tokoh masyarakat dan

Sumber biaya pembentukkan, pengembangan dan penguatan P2TP2A Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan/atau sumber lainnya yang tidak mengikat berdasarkan ketentuan peraturan Perundang-undangan.

Dalam melaksanakan fungsi dilakukan melalui koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau unit-unit lainnya yang menangani Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment